Selasa, 30 Juli 2013

7 Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Blog

Tumpukan coin emas
Mendapatkan uang dari blog bukanlah hal yang mustahil karena banyak orang yang sukses karena blog mereka tersebut. Dunia internet memang sangat banyak memberikan kita peluang untuk berbisnis dan berusaha untuk mendapatkan uang atau penghasilan, dari penghasilan tambahan maupun utama tergantung bagaimana yang kita inginkan.
Cara utama dalam menjalankan bisnis secara online yang telah lama orang lakukan ialah dengan memiliki blog atau website, blog atau website diibaratkan sebagai tempat atau lapak kita berbisnis di dunia online, maka tak heran jika rata-rata orang pembisnis online pasti memiliki blog atau website untuk melakukan usaha bisnis mereka.

Dan mengapa blog? karena dengan memiliki blog, kita akan mendapatkan banyak cara untuk mendapatkan uang secara online daripada tidak memilki blog. Blog memang memiliki potensi besar dalam menghasilkan uang, berikut beberapa cara jitu dan sebenarnya para profesional sudah mengetahuinya untuk mendapatkan uang dari blog :

  1. Jualan Online
    Pastinya jualan online, blog dijadikan sebagai tempat jualan online, jika anda memilki usaha atau dagang yang perlu diperluas jangkauannya, tidak ada salahnya mencoba membuat blog dan berjualan secara online untuk mendapatkan peningkatan penghasilan.
  2. Penghasilan melalui PPC (Pay per Click)
    Dengan memasangkan iklan pada blog kita, kita akan mendapatkan penghasilan di setiap ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut dan tentunya jika menggeluti cara ini blog anda juga harus memilki traffic dan popularitas yang cukup. Banyak para blogger di dunia yang sukses hanya dengan menggeluti PPC ini. Pendapatan per klik PPC ini berkisar Rp.300,00 - Rp.2000,00 sesuai dengan situs mana yang anda geluti, bahkan lebih dari itu jika PPC yang anda geluti adalah Google Adsense, namun banyak persyaratan yang dibutuhkan jika mengikuti GA. Tetapi ada beberapa PPC lokal yang juga menjanjikan dan sudah terpercaya karena popularitasnya, silahkan klik disini untuk melihat PPC Indonesia terpercaya.
  3. Membuat review dan mengikuti kontes SEO
    Jika blog anda sudah berkembang pesat, pastinya ada orang yang mau usaha mereka direview(dipublikasikan) di blog anda dengan bayaran sesuai kualitas review dan blog anda. Anda juga dapat mengikuti kontes SEO yaitu semacam lomba review menjadi yang terbaik dalam hal kualitas artikel, ranking di search engine, serta keunikan artikel itu sendiri dengan hadiah untuk 3 juara utama yang sangat menggiurkan.
  4. Menjual space iklan pada blog anda secara langsung
    Hampir sama dengan PPC, hanya saja orang yang ingin mempromosikan website atau usaha mereka di blog anda secara langsung tanpa pihak ketiga, harga yang dapat dinegoisasikan antara pembeli dan penjual space secara langsung serta pastinya blog anda harus memiliki traffic dan popularitas yang tinggi untuk menjual space iklan blog anda secara langsung.
  5. Mengikuti program afiliasi
    Sama halnya dengan PPC, hanya bedanya program ini selain membutuhkan klik, juga membutuhkan orang itu bertransaksi kepada penjual dan kita mendapatkan komisi sesuai dengan banyak yang kita ajak dan pastinya komisinya lebih tinggi dibandingkan PPC karena cara mendapatkannya pun lebih sulit. Program afiliasi yang terkenal sampai saat ini adalah Amazon.
  6. Meningkatkan penghasilan PTC (Paid to Click)
    Dengan adanya blog, kita bisa mendapatkan banyak referral untuk meningkatkan penghasilan anda dengan cara mempromosikan link referral anda di blog dengan meriview singkat keuntungan mengikuti PTC tersebut sehingga pengunjung akan tertarik untuk bergabung.
  7. Menjual blog anda
    Jika anda sudah tidak mau lagi menjalankan bisnis secara online karena ada kendala atau kesibukan lainnya, tak ada salahnya memilih cara terakhir dengan menjual blog anda, semakin tinggi ranking, popularitas serta traffic blog anda, semakin tinggi pula harga blog anda atau sesuai harga yang dinegosasikan antara anda dengan pembeli.
Nah, ada banyak sekali kan cara mendapatkan uang dari blog mungkin akan bertambah lagi seiring dengan perembangan zaman ini. Semoga sukses kepada anda yang sedang menggeluti bisnis online dengan blog ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua ^^

4 komentar:

  1. mantap gan.... Ane juga lagi nerapin bisnis di internet gan.... Dari blog ane udah bisa menghasilkan uang....
    Salam kenal ya gan...



    BalasHapus
  2. ...untuk blog kayaknya review affiliasi lebih oke... untuk menghasilkan duit..

    BalasHapus
  3. Wah, asyik juga ya, nah katanya per-klik dibayar...yg ngebayarin siapa ya? Heheh sorry aku nih emak2...tp suka berbisnis

    BalasHapus
  4. nyimak untuk belajar gan., thanks.

    BalasHapus

Mohon untuk berkomentar dengan sopan dan tidak melakukan spam
Terima Kasih :)