Sabtu, 20 Juli 2013

Cara Meningkatkan Blog Kita dengan Baik

Blog merupakan tempat menyalurkan ekspresi kita dengan mudah, serta juga dapat membuatnya menjadi sarana penghasilan baru buat kita, blogging juga termasuk salah satu hobi saya karena ini dapat mengisi waktu luang saya, begitupun juga anda selain mengisi waktu luang juga bisa sebagai ladang penghasilan bagi kita semua.

cara meningkatkan blog

Namun, untuk membuat blog kita menjadi lebih tinggi penghasilannya, kita perlu meningkatkan blog kita dalam semua bidang agar mendapatkan hasil yang maksimal, bidang-bidang tersebut seperti dalam bidang traffic, tampilan, dan lain sebagainya.

Nah, dalam hal ini, saya akan memberikan beberapa ulasan untuk meningkatkan blog kita dengan baik, hal-hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan blog kita agar mencapai hasil yang maksimal.
Berikut ulasannya :

  • Gunakan template blog yang SEO friendly
    SEO yang friendly sangat berpengruh dalam meningkatkan blog kita terutama dalam bidang SERP yaitu ranking kita pada search engine serta mampu meningkatkan traffic blog kita.
  • Posting artikel sebanyak-banyaknya
    Postinglah artikel sebanyak-banyaknya agar meningkatkan traffic serta pagerank blog anda dengan baik. Tetapi perlu diingat bahwa artikel anda harus benar-benar asli, tidak copy paste, buatlah artikel dengan usaha anda sendiri dengan membuat kata-kata anda sendiri, karena jika anda melakukan copy paste, reputasi anda di search engine seperti Google akan merosot tajam, dan lebih parahnya lagi blog anda akan terhapus dari Google, serta jika anda menggunakan blog blogspot, blog anda akan juga ikut terhapus.
  • Buatlah sistem navigasi yang diperlukan
    Membuat navigasi dalam blog merupakan sangat penting dalam peningkatan pageviews pada blog, buatlah navigasi-navigasi yang berguna seperti home, daftar isi/site map, label, artikel populer/terbaru, artikel rekomendasi, about/tentang dirimu, dan lain sebagainya.
  • Lakukan ping secara berkala
    Ping juga berguna untuk meningkatkan blog anda agar post cepat terindeks dan meningkatkan peringkat pencarian. Lakukan ping di situs-situs ping terkenal seperti googleping.com dan pingomatic.com.
  • Kejar backlink sebanyak-banyaknya
    Backlink juga sangat berpengaruh dalam peningkatan pagerank, jadi dapatkan backlink sebanyak-banyaknya dan jika bisa kepada situs yang tidak meminta linkback akan menjadi lebih baik. Perhatikan juga blog/website yang akan kita dapatkan backlink apakah situs tersebut hidup atau cuma blog farm. Carilah backlink yang situsnya aktif agar manfaat backlinknya maksimal.
Meningkatkan blog merupakan hal yang tidak mudah, namun juga tidak sulit jika kita serius dan fokus terhadap apa yang kita inginkan, selamat meningkatkan blog anda.
Salam Sukses !

1 komentar:

Mohon untuk berkomentar dengan sopan dan tidak melakukan spam
Terima Kasih :)